Jumat, 27 April 2012

Sinopsis Singkat Novel 4 Musim karya Ilana Tan


Ok, kita langsung ke topik aja yah :)
sekarang gue mau ngebahas tentang novel 4 musim karya Ilana Tan. Sudah pada tahu semua kan? Kalo yang belom tau, sekarang mau gue bahas. Jadi, duduk yang manis dan pahamin postingan gue ini baik-baik, awas kalo engga (eh, gue maksa banget kek nya)

Novel 4 musim(gambar diatas) itu mungkin udah jadi novel-novel fenomenal yang terkenal dengan sedikit bumbu-bumbu roman didalemnya. uniknya, setiap novel itu saling memiliki keterkaitan tokoh antar novel, jadi ngebuat kita jadi tambah penasaran dan merasa wajib buat baca keempat novel itu. Dan uniknya lagi, penulis novel ini bener-bener tanda tanya. pas gue googling sama sekali ga ada biodata atopun profil singkat tentang Ilana Tan, penulis novel itu. (mau ditanya ke sana-sini juga percuma, kan Ilana Tan nama samaran, bukan nama aslinya)
Nah, sekarang gue bakal ngebahas satu-satu sinopsis singkat tiap novel itu :)


1. Autum in Paris
Novel ini mengkisahkan tentang Tara, cewek blasteran Fran-Indo yang suka banget sama musim gugur dan kota Paris. disini juga ada Tatsuya, cowok asal Jepang yang pindah ke Paris untuk menyelesaikan sebuah proyek arsitektur tertentu dan dia benci musim gugur. ketika Tara dan Tatsuya bertemu, mereka memang sudah ada perasaan, tapi ga terlalu berbunga-bunga gitu.

Lama-kelamaan, Tara dan Tatsuya makin deket. mereka mulai merasa terbuka untuk perasaan mereka(bisa dibilang mereka pacaran sih). Dan ternyata, selain ada tugas diParis, ternyata Tatsuya juga punya tujuan datang ke Paris untuk mencari ayahnya.
Dan ternyata! (jengjengjeng) terbongkalah sebuah rahasia teramat-sangat rahasia bahwa ternyata, Tara dan Tatsuya.... 
Dah segitu aja, kalo penasaran, baca gih, ada kok jualnya di toko buku :D

2. Summer in Seoul
Nah novel yang ini ngisahin tentang sepupunya Tara, namanya Sandy(kan udah gue bilang kalo novel ini saling mengaitkan). Sandy ceritanya tinggal di Seoul dan bekerja jadi... hmm, mungkin bisa dibilang asisten desaigner berkelas mungkin yah, pokoknya gitu deh. eh, pas Sandy ditugasin buat nganterin baju desain untuk dipake sama artis, Sandy engga sengaja kenalan dan mau tak mau harus jadi 'pacar pura-pura' nya si artis cowok bernama Jung Tae Woo, buat ngilangin gosip yang beredar kalo Jung Tae Woo seorang gay.

Namanya juga 'cinta itu buta' dan 'cinta datang karena kebersamaan', lama-lama Sandy sama Jung Tae Woo makin dekat, lebih dari sebatas pura-pura. Apalagi Jung Tae Woo yang romantis banget sama Sandy(Cowok Korea kan selain ganteng, juga romantisan orangnya.. :P) mereka pun semakin deket.
Ketika akhirnya mereka sandari kalo ternyata selama ini Sandy adalah...
Penasaran ga nih?? Mangkanya baca novelnya ;)

3. Winter in Tokyo
nah cerita ini tentang Keiko, tetangganya Tatsuya(Autumn in Paris) semasa Tatsuya tinggal di Jepang dulu. Keiko hidup sederhana dan bahagia selama tinggal di apartemen sederhana, sampai akhirnya Kazuto, seorang cowok jepang yang berasal dari Amerika, pindah sementara ke Jepang untuk melepaskan kegalauan hatinya(si Kazuto sakit hati gara-gara cewek yang dia taksir mau nikah sama cowok lain, mangkanya dia pindah ke Jepang).

Keiko dan Kazuto saling berkenalan, dan lama-kelamaan menjadi semakin akrab. tapi ketika semuanya berlangsung indah, sebuah insiden yang membuatnya hancur seketika.
mau tau insiden itu kek gimana? baca bukunya gih :P

4. Spring in London
nah cerita yang ini tentang saudara kembarnya Keiko, namanya Naomi Ishida. dia model terkenal yang lagi tinggal di London, Inggris. nah, ceritanya nih si Naomi disuruh jadi model buat video klipnya lagu terbaru Jung Tae Wo-summer in Seoul- bareng sahabatnya Jung Tae Wo(yang juga artis) namanya Danny Jo.

Tau ga? Naomi tu suka ketakutan, rada ga enak, dan selalu jaga jarak sama Danny Jo. Padahal Danny Jo udah mulai tertarik sama sikap misterius-nya Naomi. Sampai akhirnya, Naomi bisa merasa tenang ketika didekatnya. tenang. sangat tenang. dan intinya, mereka pacaran(cielaa).

Tapi, ada satu hal dibalik semua ini. satu hal alasan mengapa Naomi selalu jaga jarak dengan Danny Jo. satu hal yang akhirnya akan menghancurkan hati semua orang, bahkan hati Danny Jo sendiri.
Apakah itu? Baca bro :P



itu aja yah gals :)
Semoga yang baca ini pada penasaran terus langsung beli bukunya di toko buku ;)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar